Gunakan 5 dekorasi estetik ini!Ide dekorasi estetik untuk ruang makan

Siapa yang lebih suka duduk di meja makan di rumah, nongkrong, atau mengobrol dengan orang lain daripada di ruang keluarga? Jika Anda salah satunya, sebenarnya tidak mengherankan. Ruang makan juga bisa menjadi jantung rumah, tempat berkumpulnya anggota keluarga di pagi hari sebelum beraktivitas atau di sore dan malam hari setelah beraktivitas.

Berbincang santai setelah sarapan sambil menunggu mobil atau setelah makan malam sambil membantu anak mengerjakan pekerjaan rumahnya akan menjadi rutinitas yang menyenangkan dan mendekatkan keluarga dengan ruang makan sebagai lokasi untuk beraktivitas ini.

Oleh karena itu, ruang makan tidak hanya harus fungsional, tetapi juga didekorasi dengan menarik. Ruang makan yang juga menjadi jantung rumah, bukan sekadar meja makan dan area makan yang cukup untuk menampung seluruh penghuni rumah.

Suasana ruang makan juga harus nyaman, hangat, dan dinamis. Mampu memunculkan percakapan seru, tawa, dan canda yang berlangsung hingga berjam-jam. Anda dan pasangan bisa mengobrol dengan nyaman atau mengerjakan pekerjaan kantor.

Begitu pula dengan anak-anak yang mengerjakan tugas, bercerita tentang pengalaman di sekolah hari itu, atau bermain board game seru sebelum tidur. Oleh karena itu, ruang makan sebaiknya didekorasi sedemikian rupa agar aktivitas tersebut dapat dilakukan.

Jika ruang makan di rumah terasa terlalu biasa, tidak nyaman, atau membosankan, mungkin sudah saatnya untuk merenovasi atau merombaknya agar ruang makan lebih nyaman dan estetis.

Dekoruma telah menghimpun lima dekorasi estetis ruang makan yang bisa Anda tiru untuk mempercantik ruang hangat di rumah ini. Semuanya relatif mudah ditemukan dan dibeli, tetapi akan memberikan efek yang berbeda dari ruang makan Anda sebelumnya.

IKLAN

  1. Kursi meja makan yang tidak seragam dan bergaris-garis. Terapkan prinsip kesempurnaan dalam ketidaksempurnaan
    Sumber: MyDomain
    Sumber: MyDomain via https://www.mydomaine.com

Dekorasi yang tidak biasa, tetapi rupanya menjadi tren beberapa tahun terakhir. Kursi meja makan yang berbeda-beda. Ya, betul, alih-alih seragam dan bentuk atau warnanya sama, kursi meja makan sengaja dibuat tidak rata dan bergaris-garis.

Anda juga bisa berkreasi dengan dekorasi ini. Pemilik rumah pada foto di atas menggunakan dua kursi makan rotan di kanan dan kiri, dipadukan dengan kursi makan vintage dan klasik bergaya Windsor.

Selain itu, kreasikan sesuai keinginan. Kursi meja makan bisa sangat berbeda jenis, ukuran, dan warnanya. Yang pasti, kursi meja makan bergaris seperti ini menawarkan prinsip kesempurnaan dalam ketidaksempurnaan, yang membuat ruang makan menjadi lebih berkarakter.

IKLAN

  1. Berbagai pernak-pernik dekoratif menciptakan bagian tengah meja makan yang menawan. Dengan menjadikan semuanya dalam satu tema, semuanya tampak harmonis
    Sumber: MyDomain
    Sumber: MyDomain via https://www.mydomaine.com

Aturan dekorasi yang sebisa mungkin harus dihindari adalah membiarkan meja makan benar-benar kosong. Minimal harus ada satu atau dua ornamen dekorasi yang menjadi centerpiece di meja makan.

Biasanya, centerpiece meja makan berupa vas berisi bunga, pot tanaman, atau mangkuk berisi buah yang diletakkan di tengah meja makan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan nampan dekorasi, lilin dengan tatakannya yang cantik, set piring, cangkir, atau peralatan makan dan minum lainnya, serta serbet yang senada.

Anda juga bisa menjadikan semua dekorasi tersebut dalam satu tema. Misalnya, seperti ornamen dekorasi meja makan di atas. Semua yang pecah, seperti vas dan tempat lilin hitam mengilap. Sementara itu, serbet dan peralatan makan juga dibuat senada.

IKLAN

  1. Ganti kursi meja makan dengan bangku panjang. Percantik ruang makan dengan memanfaatkannya sebagai meja kopi
    Sumber: MyDomain
    Sumber: MyDomain via https://www.mydomaine.com

Untuk memvariasikan kursi meja makan, Anda juga dapat mengubah kursi makan individual menjadi bangku panjang. Selain memiliki panjang yang sama dengan meja makan, bangku juga dapat memiliki bahan dan warna yang sama dengan meja makan agar tampilannya seragam.

Bangku panjang berfungsi untuk menambah kapasitas tempat duduk di meja makan. Bangku ini juga memastikan orang-orang duduk lebih berdekatan karena mereka berdekatan.

Namun, saat Anda tidak menggunakan kursi santai di meja makan, kursi ini juga dapat menjadi tempat untuk menaruh beberapa dekorasi. Misalnya, buku dekorasi yang tebal atau bahkan alas meja yang bagus seperti meja kopi di ruang tamu atau ruang keluarga.

IKLAN

  1. Sebagai alternatif membuat meja makan persegi, Anda dapat memasang meja makan bundar. Lebih hemat tempat, dinamis, dan intim
    Sumber: Boca do